Kunjungan Rombongan Kabid dan Ketua MKKS se- Kab. Jayapura tahun 2018 ~ SMP Negeri 5 Probolinggo

Jumat, 28 September 2018

Kunjungan Rombongan Kabid dan Ketua MKKS se- Kab. Jayapura tahun 2018



Suasana pagi itu terasa meriah. Keluarga besar SMP Negeri 5 Kota Probolinggo kedatangan tamu istimewa dari saudara-saudara kami di Kabupaten Jayapura. Tepatnya hari Rabu, 26 September 2018  SMP Negeri 5 mendapat kunjungan Bapak Kepala Bidang Diknas Jayapura dan Ketua MKKS se-Kab. Jayapura. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding bidang pengelolaan sekolah yakni Manajemen Berbasis Sekolah yang telah diterapkan oleh SMPN 5 Kota Probolinggo.

Sekitar pukul 9 pagi, rombongan para tamu sampai di area SMPN 5 dengan disambut tari-tarian yang dibawakan oleh 2 siswi sambil memasangkan kalung rangkaian bunga. Sebelum memasuki ruang loby SMPN 5, rombongan melakukan sesi foto bersama dengan Ibu Pengawas Dra. Agus Windarti, M.Pd dan Ibu Kepala SMPN 5 Dra. Ibu Subaidah, MM., M.Pd. 

Selanjutnya rombongan yang berjumlah sekitar 30 orang tersebut dipersilakan menuju aula SMPN 5 untuk menikmati sajian pameran hasil karya siswa-siswi SMPN 5, seperti kue puding berbahan daun kelor, minuman kesehatan berbahan dasar sirup daun pandan dan lidah buaya, patung yang terbuat dari kayu, gips, dan plastisin, aneka bentuk bantal unik, serta aneka jenis keramik. Selain itu, rombongan dipersilakan menempati kursi undangan yang telah disediakan untuk menikmati penampilan tim paduan suara dan seni tari yang dibawakan oleh siswa-siswi SMPN 5. Seluruh rombongan nampak gembira dan terjalin suasana keakraban dengan keluarga besar SMPN 5.

Acara seremonial pun berlanjut. Ibu Dra. Ibu Subaidah, MM., M.Pd. selaku kepala SMPN 5 memberikan prakata sambutan dan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada Kepala Bidang Diknas Jayapura dan ketua MKKS se-Kab. Jayapura. Kemudian, Ibu Endang selaku pembawa acara mengarahkan rombongan untuk dibagi 5 kelompok yang nantinya menyebar untuk mengunjungi berbagai ruangan di SMPN 5, yakni ruang guru, ruang tata usaha, ruang kelas, ruang Laboratorium IPA, Ruang Laboratorium Komputer, ruang UKS, ruang kantin kejujuran, ruang perpustakaan, ruang adiwiyata dan komposting, ruang Bimbingan dan Konseling, ruang mading, dan seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki SMPN 5 kota Probolinggo. Setiap kelompok dipandu oleh 2 orang guru SMPN 5 dan 1 orang penanggung jawab ruangan yang bertugas menjelaskan kondisi dan fungsi setiap ruangan beserta manajemen pengelolaan yang ada didalamnya.

Tak terasa 2 jam an pun berlalu begitu cepatnya. Rombongan pun pamit dan meninggalkan area sekolah. Semoga acara kunjungan ini dapat mempererat tali persaudaraan dan menambah wawasan pengetahuan mengenai pengelolaan manajemen berbasis sekolah.
                                       


1 komentar: